Friday 26 June 2009

Hilang Rasa

The Masterplan is:

SPMB>S1 FIKOM UNPAD>Floor Director Trans TV>Kerja sampe gaji 15juta>Menikah di usia 23-25>Hanimun di Banudng (*tanya langsung sama orangnya untuk keterangan lebih lanjut tentang yang satu ini. huehe)>Tinggal di Bandung dengan laki gue yang juga orang Bandung di rumah belanda asri kaya rumahnya kembar autis di Tarix Jabrix>punya anak 1 laki2x yang sehat-sempurna setelah 1-2 tahun menikah>punya anak k2 perempuan>hidup makmur sejahtera-sederhana-bersahaja.


HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Tapi kemudian, semuanya buyatak.

PMDK (SPMB=GAGAL)>D3 Komunikasi IPB (S1 FIKOM UNPAD=GAGAL).

Stop. sampe situ dulu yang gue ketahui.

Sekarang, masuk pada sub-plan k3: FLOOR DIRECTOR TRANS TV.

Floor director atau pengarah lapangan, lazim disebut FD, begitu keren di mata gue. dengan headset besar, wara-wiri, mengendalikan penonton, mengnatur lajunya acara, tapi itu semua dia lakukan tanpa tampil di kamera dan tanpa dikenal. superhero banget kata gue mah. asli, itu kueren sekalih. (*bahasa apa ini?? hahaha)

Dan mengapa Trans TV?

Karena Trans ini kueren banget kata gue mah. baru sekali ini gue amati, ada stasiun telepisi yang bisa maju, modern, dan berkembang pesat serta mengambil hati masyarakat tanpa program SINETRON. ini sumpah, ga penting banget kata gue. ceritanya bener2 ga realistis, menjual mimpi, stereotip, dan benar2 nggak banget. udah, cukup ya. gue tidak akan membahas sinetronnya.

Nah, kemudian.. (*Cieh.hahah)

Era sinetron yang agaknya bakalan abadi ini (dari jaman Bella Vista sampe Cinta Lebaran=Fitri), ternyata mermebet ke reality show.

Ekhm, menurut gue pribadi, gue mendefinisikan reality show sebagai (reality=kenyataan, show=acara) adalah acara non-drama yang faktual dan ga dibuat2. kamera benar2 menyorot tanpa rekayasa, dan ga ada skenario yang harus dimainkan. ga ada take ulang, ga ada panggung, yah pokoknya kayak kita berkegiatan sehari2 aja. cuma ini disorot kamera. sampe sini paham yah? (*iya bu guruuu.. hihihi)

reality show di indonesia, seingat gue, dipelopori oleh Katakan Cinta (*tolong perbaiki kalo gue salah). program buat menyatakan cinta dengan cara2 unik gitu.

Acara ini meledug kayak kompor Benyamin Sueb dan gue sendiri sempet rajin nimbrungin. inget banget gue, pas jaman2nya SMP (*masa terkelam dalam hidup gue. C-U-R-H-A-T. HAHAHA). dan emang seru. tapi lama2 ngebosenin juga karena acara ini kukuh banget dengan materi isi yang ga berubah. gue juga ga tau sih harusnya dirubah kayak apa, tapi jelas banget lama2 jenuh karena acara ini ga berkembang.

Lalu, ada lagi tuh H2C. penyelidikan kesetiaan pacar kita. gue kurang suka acara ini karena udah blenger sama katakan cinta.

Denger-denger, program reality show (reality=kenyataan, show=acara) ini adalah rekaan fiktif semata (*cieile, bahasanya.. haha)

Gue pertamanya denger2 dari rumpian di kalangan gue (*kalangan elite, anak presiden, dimana gue sendiri adalah seorang miliarder) bahwa:
"KC (katakan cinta-red) kan bokis, tau!"
"Hah? masa sih?"
"Iya tau, pratiin aja."
Gue sendiri ga ngarti apa yang temen gue maksud dengan 'dipratiin'. tapi, ga lama setelah itu gue emang jenuh banget nonton Katakan Cinta.

Kemudian, pas gue SMA, temen sebangku gue ngaku pernah diajak maen H2C.
"MAEN??" gue kaget juga waktu itu. kesannya kayak sinetron.
"Heu-euh. tapi gue ga mau. mana boleh ama pacar gue.. kata agennya, tar dicariin sapa pacarnya, orang laen, gitu.." kata dia.
Hmm.. otak jenius gue beraksi.(*dalem ati gue ngomong ginih) "Iya juga ya, emang ada beberapa pasangan yang pernah gue tonton, chemistrynya ga ada. garing dan datar banget. harusnya ga gitu dong, kalo sama pacar sendiri? apalagi pas di telepon, gue merasa janggal banget. kalo pun ada yang pacarnya terbukti ga selingkuh, pas mereka bersatu lagi, ya gitu ga ada chemistry."

Kemudian, pas gue kelas 3 SMA, iseng2 gonta-ganti channel (*alhamdulillah, ga gonta-ganti pasangan. huahaha), nyangsang di Mak Comblang. gue kenal suara seorang cowok pesertanya. dia lagi di sawah gitu dan gtue ga gitu jelas liat mukanya.

OH-MY-GOD! I know that guy! ga salah lagi deh, namanya juga sama. dia ceritanya lagi pdkt gitu ama cewek. kan acara mak comblang itu intinya ngejodoh2in gitu yah. waktu itu gue sempet mikir, mungkin dia daftar beneran. tapi, usut punys usut, dia ga daftar. diajak maen. gosh...

Dari situ gue ga respek ama reality show. tapi gue ga anti kayak sinteron, karena waktu itu belom eranya lebai. masih CLBK, Playboy Kabel, masih yang lucu2an ajah.

Pas kuliah ini, gue ke kantor Trans TV ngambil tiket nonton Extravaganza ama si Beni. pas nunggu, ada cewek-bertongkrongan-casting duduk di sebelah kita. diajak ngobrollah ama si beni.

B:casting ya?
CBC(cewek bertongkrongan Casting): nggak, lagi nunggu.
H:Oh, udah dapet peran ya?
B:acara apa? (*agak janggal, setau gue Trans TV ga punya program sinetron)
CBC:ga tau, gue belom tau..
H&B:HAH? KOK BISA?
BCB: ga tau, kata agency gue, gue disuruh ke Trans, ada job. ngomong sama masnya, trus kata masnya gue suruh nunggu.
H:setau gue Trans ga ada sinteron, loh...
CBC: reality show gitu katanya, program baru orang ketiga atau apaan gitu, gue juga belom jelas, deh.
H&B:(*manggut2x paham dan saling pandang)

Gue ga kepikiran dialog (*eh, trilog ya? kan b3) dengan cewek itu, sampe pas gue lagi ngeteh sore2 di keluarga bahagia gue, gue liat tu cewek di TRANS!

program ORANG KETIGA, gue sengaja memonopoli remot demi meliat aksi tu cewek. dia di situ namanya Puspa, lagi menyelidiki bokapnya yang dia curigai ada selingkih sama wanita lain (*catet, wanita). tapi, dari hasil investigasi, ternyata bokapnya malah nyeleweng sama supirnya=MAHO!

Wah, dari situ gue bener2 ga demen banget ama reality show..

Termehek-mehek kemudian digemari banget. tapi gue mah ga percaya. sumpah. panda dan Mandala itu aktor, akting emang kelihaian mereka. jadi mau mereka nangis, berantem, emosi, gue ga percaya. apa bisa nyari orang yang hilang bertahun2 bisa dalem satu hari kayak gitu? kalo yang kayak Tali Kasih di Telkomania dulu sih gue percaya.

Trans TV emang media, perusahaan, PT=mencari keuntungan. mencium aroma duit direality show, maka acara yang kayak gini diperbanyak dan diperlebai sampe jadi konyol dan ga masuk akal. sekarang ada Realigi, bikin orang tobat dalam waktu singkat.

Hey!! C'mon!!

Jadi banyak banget reality show gini. lebai banget, dan ga penting banget kata gue.

HILANG RASA, jadi males gue mo kerja di Trans. bukannya apa2, ga sevisi lagi aja gue (*apa2an sih lo SYA?? hahaha). ya kan tujuan awal gue ngincer TRans adalah dia sevisi ama gue:MAJU TANPA SINETRON. nah, sekarang?

Masterplan k3 gue di ujung tanduk. dan sekarang gue juga bingung, setelah sempet ngebet pengen jadi Guru TK, gue jadinya ga punya cita2 sama sekali. Trans, kagak. Guru TK, ditentang emak. hmmm..

Tapi kalo yang soal Bandung mah jangans ampe terganggu-gugat dah.

Amin!!! (*aminin dong!!!)


Wallahualam bishshawab..

4 comments:

  1. hem..blog temen2 kreatif ia???/

    ;)

    hapsyah comen w jg dung

    rinakhairina.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hapsoyy..

    *setting ala kamar apuci 13 cikuray permai..
    dua kasur didua sudut yang berhadapan ditengah2 ada meja..yang 1 pake ranjang yang lainnya engga..
    berdialog lewat kolong meja..
    dilewat tengah malam setelah beberapa kali bangun tidur..bangun tidur..

    "pokoknya lulus IPB IPK 3,75 kita brangkat ke TRANS TV!!"
    "OK!!"
    "Lu mau jadi apa??"
    "gw jadi FD!!keren banget tuh kerjaan.."
    "oh tau tuh gw.."
    "kalo lu mw jadi apaan..??"
    "gw mau jadi asisten produser.."
    "emang asisten produser kerjaan na ngapain??
    "enggak tw!!pokoknya gw mau jadi asisiten produser,,dari nama na aja udah keren.."

    hahaha...

    ReplyDelete
  3. waduhhh bandung terusss nihhh yang disebut hehe...
    hapsyah jd follower gw dunkk hehe okeyo kye

    ReplyDelete