Friday 26 June 2009

Resensi Album: Sebuah Nama, Sebuah Cerita (bag: 3)

Next stop: Sebuah Nama, Sebuah Cerita. Check your belongings and step carefully. Thank you.

Walaupun Cuma empat lagu baru, tapi edan…

Kisah Cintaku: walaupun cover version, tapi bener-bener ga bakal nyangka ini lagu lama! Drum-nya Reza pada akhirnya bias membuat gue tersenyum bangga (*emang lo yang ngajarin dia maen drum?? Wkwkwkw)

Dilema Besar: unik! Peterpan banget tapi ini beda, gitu. Ah, ga bias pake kata-kata deh. Kalo udah denger, pasti ngeh ini lagu Peterpan, tapi ini beda gitu. Keren…

Tak Ada Yang Abadi: BEEEEEEEEEEEEUUUUUUUUUUUHHHHHHHHHH… ANJRIT… ga salah lagi emang ini jadi lagu penutup… mantep! Liriknya ga banyak ngoceh, ga mendayu-dayu, ga puitis, ga menggurui, tapi esensinya ngena banget! Bener-bener nampol dan setelah lagu ini abis, meninggalkan perenungan. Asli. Seminggu pertama, tiap denger lagu ini, gue pasti nangis. Gue jadi bertanya-tanya: adakah gue selama ini ga ngerasa bahagia dalem idup karena gue mendambakan sesuatu yang abadi?

Dan ketika gue testdrive sama temen gue yang ga suka Peterpan, dia juga sependapat sama gue. Bahwa ini bukan sembarang lagu, dan emang membawa perenungan yang mendalam.

Sebagai lagu terakhir, mereka piter banget! Jadi, setelah menikmati tembang-tembang kenangan Peterpan, ditutup dengan ‘epilog’ bahwa: tak ada yang abadi…

(*standing ovation)

2 comments:

  1. ada syah yang juga sedih klo nggak salah lagu sebelum ini...tp yang ini juga sedih...
    "di malam yang sesunyi ini" nah itu kira2 apa ya gw lupa bgt judulnya...hehe

    ReplyDelete