Friday 26 June 2009

Susuk Pocong: AMPUN, DJ!!! (bag: 2)

1. Dari transaksi-transaksi kalimatnya aja ga ringkas. Banyak kalimat yang ga perlu, ga jelas yang sampe-sampe kita berdecak kesal “Ah-elaaaaahh.. Pake nanya??” atau “Yaiyalaaaaaaahh… Ish!). kayak pas Restu Sinaga lagi mau nyamper Donna, mereka ngomong di telpon: “Apa, sayang? Kamu beli lingerie baru?? Ngebayanginnya aja aku udah gerah…”=WHAT THE AH???
2. Andi Soraya jadi wanita tertindas yang diselingkuhi suaminya?? C’mon… Everybody knew her… Imej-nya ga dapet banget. Dan Restu Sinaga jadi cowok gatel? Yaaaaahh, to be honest, gue cinta banget ama dia dan Lukman Sardi. Keren. Gue udah duga dari awal ngeliat mereka, they are the next big guys in cinema. Lukman Sardi sih iya, tapi Restu Sinaga?? Ah, pupus cintaku padamu, Bang!
3. Sumpah, ni film ga ada ceritanya banget. Ini mah ga cocok jadi film, jadi cerpen aja mungkin masih revisi sana-sini. Ah, mau nyeritainnya juga males…
4. gue dating ke XXI Megaria, gue antri, gue bayar, gue pengen hiburan. Udah, analogikan sendiri sama poin nomor 4 gue…
5. mana? Katanya namanya aja udah ‘sensor’. Ini adegan orang lagi foreplay aja ga ada tedeng aling-aling. Ga bias menjadikan rating dan segmentasi dewasa sebagai legitimasi, selama ga ada aturan ketat tentang pembelian tiket. Orang kemaren juga anak-anak SMP pada nonton kok? Jadi buat apa rating dan segmentasi dewasanya? Anjuran? Imbauan? Ya buat apa ada Sensor kalo gitu? Sekalian aja Mario Ozawa tayangin di 21, kasih rating ‘untuk SANGAT-SANGAT-SANGAT-DEWASA’. Apa bedanya?

Yeah, begitulah. Tapi, gue Cuma bilang itu kecenderungan, lho. Tendensi. Ga semuanya gitu. Pasti ada film horror yang berkualitas di luar sana dan referensi gue pun sempit.

Dan gue berani taruhan 2 Milyar (*hayo, udah ngutang 4 Milyar lo, Sya!!!) pasti kalo kita debat, film ini akan kokoh telah memberikan hikmah dalam ceritanya. Sebagaimana yang diucapkan Andi Soraya kepada Andre Taulany (supirnya) ketika mergokin Restu Sinaga suaminya masih kabur dari rumah dan ternyata masuk ke hotel jam 1 malam:
Huffhh.. Sudahlah… Susuk pun tidak mampu membeli kesetiaan suami saya…

TAH! HAKKAN SIAH… pasti itu udah masuk pembelajaran moral bagi pihak PH. Akh, yang bener aje…

Seancur-ancurnya ni film, tetep ada yang gue saluting dan menjadi bahan amatan gue beberapa waktu ke belakang ini. Yaitu, make-up untuk setannya udah oke banget kok. Jujur, keren banget. Walaupun gue ga tau pocong tuh kayak apa, tapi gue sih liatnya make-up udah makin mendekati logika (*maksudnya?? Hahaha) ga Cuma bedak putih doing kayak jaman dulu gitu. Hehe.

Anyway, I gave ‘Susuk Pocong’: 2 Outta 5…

2 comments:

  1. semua film aja lo komentarin nak...

    ReplyDelete
  2. syah namanya juga film nggak berbobot kan bisa nya cuman menampilkan adegan XXX
    gitu tuh klo uda kepepet mau punya duit tp filmnya jd gitu huh walaupun gw nggak tau film tp uda bosennn film kya ginian

    ReplyDelete